Tuesday, October 6, 2009

His & Her Letter by Kim Hyun Joong of SS501

HIS & HER LETTER by Kim Hyun Joong

Bagian pertama

Hallo, Jungmin-ssi.
Sebelum aku menyadari, aku telah berumur 36 tahun.
Aku... mmmm......
sejak aku debut ketika aku 20 tahun, 16 tahun telah berlalu.

berpikir tentang itu sekarang, sungguh lucu.
itu waktu aku masih kecil ketika aku bertemu denganmu.... maksudku.
Di hari ketika pertama kali Jungmin-ssi bertemu denganku.
Saat itu 8 juni,di satu musim panas.

itu adalah hari pertamaku debut
dan Jungmin adalah seorang gadis dari Ilsan.

aku merasa sangat gugup dimana aku bilang aku akan pergi ke kamar mandi
dan pergi ke kamar mandi tapi pertunjukkan diadakan pada waktu malam
jadi aku berjalan menuju koridor gelap.

lalu kemudian aku harus tetap berjalan di kegelapan
dan kulit Jungmin-ssi's skin sangatlah hitam
jadi aku pikir tidak ada seorangpun disini lalu berakhir dengan aku menciummu.
aku pikir itu ketika Jungmin-ssi mulai mengikutiku kemanapun.

sungguh... sebuah takdir yg aneh kan??

memikirkannya itu sekarang,
aku pikir Jungmin adalah seorang anak yg lugu.

untuk berpikir,hanya karena alasan itu, selama 16 tahun
kamu tetap berdiri didepan rumahku....

hhhhhhhh (layaknya pencuri yg mengedap-endap...sleep.gif)

pada saat itu, aku adalah idola yg populer
dan sekarang hanyalah tinggal Jungmin-ssi yang tersisa.

aku sekarang bukan siapa-siapa
dan aku bersyukur bahwa Jungmin-ssi tetap menunggu di depan rumahku
terkadang aku heran... apa yang sungguh mempesona dariku..

kepada Jungmin-ssi,
apa yang sungguh kamu sangat sukai dari diriku?????

sungguh sangatlah lucu cara orang saling bertemu....
kkkkkkkkk


Ah!!!! pada tahun 2007
kamu ingat ketika aku pergi ke jepang???

untuk berkembang ke jepang...
pada saat itu Jungmin-ssi bilang padaku untuk tidak pergi ke airport..
dan melepaskan semua sekrup roda pesawat
jadi jadwal take off di tunda selama 5 jam...

pada saat itu, kita masihlah anak remaja
tetapi sekarang kamu telah menjadi seorang wanita tengah baya yg gendut.. begitu juga denganku.
ahhhhhhh.

ketika aku berpikir saat2 dulu... itu dapat membuatku tertawa
jadi aku selalu mengingatnya ketika aku merasa sedih.

Alasan kenapa tiba2 saja aku menulis surat ini
adalah karena aku merasa tidak enak karena kamu tetap menungguku di depan rumahku

jujur, aku bukanlah seorang penulis yg baik
dan ini adalah kali pertama aku menulis surat seperti ini jadi sangat canggung

aku bukan penulis yg baik jadi aku akan berhenti disini.

penggemarku yg terakhir Jungmin-ssi.....
aku dapat ikat pinggang yg kau berikan kemarin.
aku butuh ikat pinggang jadi terima kasih telah memberikannya padaku sebagai hadiah

aku berhenti disini.
artis abadimu
Kim Hyun Joong.....

aku meninggalkan tandatanganku di kotak pos setiap hari...
mengirimmu 4567 buah tandatangan..

Her Letter

Oppa... maksudku, Hyunjoong. aku cukup tua
dan pengangguran jadi aku selalu merasa bersalah karena aku berbohong padamu.

tetapi jantungku selalu berdetak dengan kencang ketika aku bertemu denganmu.
kenapa selalu begitu??????

kemarin aku mengirimkan ikat pinggang melalui Young Saeng. aku tidak tahu apa kamu telah menerimanya dgn keadaan baik.
aku ingin tahu apakah Young Saeng telah memberikannya padamu.
aku kuatir tapi aku percaya kamu telah menerimanya. kkkk.

aku tahu aku tidak terlihat seperti itu tapi jujur saja...
aku 64 tahun, mengagumkan bukan????

aku mencoba untuk kelihatan muda
dan bilang ke semua orang bahwa aku 21 tahun tapi semua tidak percaya...

aku pikir kamu tidak bisa berbohong tentang umurmu..
Sigh...................................................

karena kamu tidak suka surat yg panjang, aku berhenti di sini. Bye.
di waktu mendatang tolong keren ya Hyunjoong... kkkkk
penggemar abadimu Jungmin
..................................
dan terimakasih atas tandatangannya.
________________________________________________________________________
Bagian 2

His and Her Letters


Hallo Jungmin-ssi.
hari ini semenjak pagi aku telah melakukan photoshoots dan melihat fotonya terdapat
Jungmin-ssi di dalam semua foto di depanku.
kapan kamu duduk di depanku dengan mimik(smirk) seperti itu????

seperti yg dibayangkan, Jungmin-ssi menakutkan.... hhhh

minggu ini aku akan pergi ke Korea.
kamu tidak akan mengikutiku kan????

aku tahu semua itu. seharian ngerjain dan menyiksa
Hyungjoon adalah karena agar kamu tidak ketahuan sebagai fans, iya kan?

aku tahu semua itu jadi kenapa kamu tidak menyiksa orang lain saja?

Mmmm..... Kyujong?????
Youngsaeng?????
kelihatannya kamu tidak akan menyiksaku karena kamu suka padaku...
aku menyerah untuk itu..

Ah!!!
sekarang kamu dapat tidur tanpa penutup telingan dan penutup mata.
karena aku akan pindah.
ke sebuah kamar yang membutuhkan kira2... 19 detik untuk berjalan dari kamar Jungmin-ssi.
jadi ku kira aku tidak bisa lagi memainkan gitar yang Jungmin-ssi suka.
jadi jangan menangis karena aku pindah yaa.

ya ampun!!! bahkan sekarangpun, kamu memandangku dari belakangku.
dalam panik aku mengganti browser window.....
untungnya, kamu tidak melihatku menulis..
kalau kamu melihatnya, kamu akan memukulku lagi karena kamu sangat menyukaiku. - -
aku berhenti menulis sekarang..
Ah! Anddan aku mengembalikan ikat pinggangnya padamu.
itu kebesaran karena sebelumnya sudah dipakai sama Jungmin-ssi.

Your celebrity, Kim Hyunjooong.


Hers.

Hallo, Hyunjoong-ssi.
ini aku Jungmin. bahkan baru saja, aku makan lalu pergi ke kamarmu.
lalu aku merasa panik dan menutup pintu kamarmu tanpa bilang apapun.

sebelumnya, daripada makan di meja bersama2
aku makan di kamarku sendiri sambil main komputer, iya kan?
terdapat 16 potong daging ayam
dan karena ingin perhatian jadi aku bilang aku hanya akan ambil sedikit saja lalu mengambil
6 buah paha ayam. I'm sorry.

sebelum Kyujong dan Hyungjoon dan Youngsaeng
aku ingin menyisihkan untuk Hyunjoong-ssi untuk makan lebih dulu.
jadi aku memisahkan dagingnya dan meletakkannya di dalam contact lenses.
makan yg banyak dan giat berlatih.

Ah!! aku memberimu ikat pinggang yang salah.
ikat pinggang itu sudah aku pakai jadi itu kira2 56 inci... I'm sorry.

Ah~~ perlahan aku mulai merasa lapar..aku harus segera makan. apa yang bisa kumakan?

kukira aku punya makanan ringan 24 sushi dan 4 ramen dan 56 dumpling.

itu sangatlah tidak cukup tapi karena sudah malam... aku akan menjadi gemuk.
Bye.
________________________________________________________________________

Bagian 3

His and Her Letters

Ah~~~ lama tidak berjumpa.
kamu baik-baik saja, bukan?????

aku telah ke Korea.
sejak aku kembali setelah kira2.... 5 tahun...
Mmm... I'm sorry.
apakah kamu baik2 saja 5 tahun ini ??

aku secara diam2 telah menikah di Korea.
aku tahu kalau aku menikah di jepang, Jungminssi mungkin akan membakar wedding hallnya.
aku tahu Jungmin-ssi adalah type orang yg bahkan akan membakar kantor pusat Korean Gas Association ketika sedang marah...

aku bersama istriku berada dalam pesawat menuju jepang.

Ah! aku minta maaf tetapi aku memindahkan rumah di jepang.
ke suatu tempat dimana Jungmin-ssi tidak mengetahuinya. jaga2 kalau kamu mengetahuinya
untuk sementara aku menyiapkan 2 rumah.
jadi aku bisa kabur dengan cepat. aku tahu kamu marah.

tetapi dibalik baju tuxedo pernikahan
aku memakai ikat pinggang yg Jungmin-ssi berikan padaku... jadi maafkan aku.

aku akan berdoa agar Jungmin-ssi juga akan menemukan seseorang yg baik dan bahagia selamanya.
aku berhenti disini... dan ini mungkin surat terakhir......
karena sekarang aku seorang kepala keluarga........

tapi aku tetap oppa abadimu.


Hers.

^^Jangan kuatir.
aku juga pergi ke Korea too dan datang ke pernikahan. ^^
pada awalnya aku merasa sedikit sedih dan menangis setiap hari dan tidak makan dsb
tapi sekarang aku sudah melupakannya dan dengan giat menggali mencari sumber gas di Dubai
dan sekarang aku benar-benar~~~~~

menjadi seorang billionaire.

sekarang aku bisnis menjual senjata ke U.S. dan Russia.

di dalam gudangku aku mempunyai tank dan.. Mmmm.. ada apa lagi disana....
misil tomahawk dan AK rifles dan mmmm..... yg lainnya
mobil Hummer dan ngomong2, banyak sekali mainan seperti ini.

Ah! di dalam kolam renang,
aku punya Aegis Combat system dan helikopter pengangkut.. Hehe.

untuk menggoleksi semua ini... aku menjadi kekanak-kanakkan di usia tuaku.
________________________________________________________________________

Bagian 4

His and Her Letters

ini mungkin saja hanya kebetulan
tapi aku tidak sengaja menembakkan misil Tomahawk
dan sebuah rumah Nagoya meledak. T.T

tetapi kebetulan nama pemilik rumah itu adalah Kim Hyunjoong-ssi.
I'm sorry.... aku berdoa untuk kerusakan2nya.

dan satu lagi !!! yang amat mengagumkan secara kebetulan juga,
orang yang pindah ke sebelah rumahku juga adalah Kim Hyunjoong.. sungguh.. ajaib, ajaib.

jadi ku pikir aku akan mengikuti orang yg pindah di sebelahku.

Hyunjoong-ssi. selamat hidup bahagia di Korea.
jangan mengkuatirkanku.....

selamat tinggal cintaku...

aku harus pergi dan beli lebih banyak sniper rifles.
Bye...~~ aku akan kembali setelah berbelanja~~~
______________________________________________________________________________

Bagian 5 - bagian terakhir

satu hari di tahun 2060... perang dunia ke 3 terlihat telah dimulai.
di suatu tempat di tengah-tengah Jepang...

His Diaries..

Ah... dimanakah ini? setelah sadar dari pingsan
setelah mendengar ledakan dan rumah yg telah rubuh
siaran TV menyebutkan bahwa perang dunia ke 3 telah di mulai lalu siaran tv mati.
dimanakah istriku berada..?
Ah~~~~~~~~ aku sungguh tidak tahu apa yang telah terjadi.
aku ingin keluar melalui lubang itu yg aku lihat 400 meter di atas... tapi tidak ada apa2.
yang aku punya hanyalah 100 boxs ramen yg aku sembunyikan... apa yg harus kulakukan?


tahun 2060, 3 April .

sudah semingguI. suara ledakan masih berlanjut di atasku.
jadi aku tidak akan lupa melewati waktu,aku akan mengingat hari dan menulis diari.
aku yakin aku akan selamat.

tahun 2062, 3 April.

apa ini... perasaan gusar?ini sudah 2 tahun lewat sejak aku berjanji pada diri sendiri kalau saya keluar.
makan hanya dari sisa remukan ramen selama 2 tahun membuat peritku sakit.
rambutku kian panjang aku bisa menggulungnya lalu kugunakan sebagai bantal dan ku gunakan jenggotku sebagat selimut.
Ah... aku ingin mandi.
diatas permukaan, suara perang masih berlanjut.

tahun 2062, 1 May.

hari ini aku nyaris meninggal... tetapi~~~~ dari suatu tempat
aku mengikuti suara air yang mengalir dan aku menemukan selang dengan air panas.
sekarang aku bisa makan ramen rebus daripada ramen kering.
Thank you God.

tahun 2063, 5 Desember

Ah. dingin sekali. pasti musim dingin. untungnya, aku bisa melelehkan salju dan meminum air dingin daripada minum air panas.
kapan perang salesai dan kapan aku bisa keluar dari sini ... ini sungguh penderitaan.
tolong aku, tuhan.
bekal makanan tinggal 34 boxs ramen.

tahun 2064, 8 Agustus.

Oh, ya ampun... sekarang sudah musim panasI. aku mati kepanasan.
sekarang air yang sangat panas itu mengalir artinya sekarang musim panas.
Ah~~~ sangat panas. tidak banyak ramen yg tersisa. sekarang rambutku panjangnya 10 meter
jadi aku merajutnya untuk dijadikan tenda.
aku ingin keluar. aku ingin bertemu istriku............ istri.. apakah kamu masih hidup?

tahun 2064, 1 Oktober.

ramen telah habis. Sigh................
kupikir aku mati sekarang. aku mulai pingsan.. Mmm... Oh~!!
dari suatu tempat, aku mendengar suara minta tolong. Ah... akhir2 ini aku mendengarnya setiap hari.
apakah aku berhalusinasi.......? apakah aku akan berakhir seperti ini.
makanan yang tersisa 0 ramen.

tahun 2064, 23 Oktober.

sekarang aku menyerah...... aku tidak bisa selamat dari 400 meter di bawah tanah
dan aku bertahan selama 4 tahun...ramen telah melindungiku dan air panas telah menyiksaku, selamat tinggal, aku pergi..........
Ah!!!!!!!!!!!!! aku melihat sesuatu bersinar disana. apa itu....?
ini adalah... ikat pinggang hadiahku dari Jungmin-ssi......
sungguh.. ini mengingatkanku akan masa lalu. Sigh................ kalau saja aku menikah Jungmin-ssi,
setidaknya tidak akan terjadi seperti iniI..... Ah~~~~ apakah disini takdirku berakhir...?
tapi apakah itu cahaya....? sebuah tali turun.
aku kehilangan kesadaran..... hilang... hil..lang.................


Her Diaries.

tahun 2060, 6 Febuary.

hari ini, aku menaruh cukup peledak di skitar rumah Hyunjoong-ssi untuk membuat rumahnya
rubuh 400 meter
sekarang aku benar2 lelah. Mmmm.... maafkan aku tapi..
karena mengkhianatiku... dia harus membayarnya..... Hehe.
aku lapar. aku harus pesan beberapa masakan china untuk cemilan malam~~~
Mmm.. 435-3*** ~~~ Hallo? apa ini Myungwonkwan?
Ah, benar~~~ sekarang aku ada di jepang....... Mmmm... tapi aku lapar....
kurasa aku harus memasak ramen di bathtub.

tahun 2060, 26 Maret.

aku membeli sebidang tanah dan stasiun TV... dan siaran di wilayah ini lalu menyebutkan bahwa akan ada perang dunia ke 3.
tanah juga... aku membeli seluruh wilayah.
itu masalah kecil karena aku masih punya uang yg ku hasilkan di Dubai... ^^
Heheheh... hari ini, aku menculik istri Hyunjoong-ssi dan memukulnya bbrapa kali
dan dia bilang dia akan kembali ke korea karena dia sangat ketakutan.
jadi aku... mengirimnya lewat pos express.
aku juga merekam tangisannya... sekarang, apakah aku bisa menyalakan kembang api...?
3....2.....1... Ah, iya... sebelumnya, aku harus makan nasi dengan sisa kuah daging di bathtub~~^^
@#$%%%%%%%%%%%%%%%%%%%#@#%$@%#
Ah~~ nikmatnya. Nos.. 3...2...1... Mmm. seperti perkiraan, dengan tanah yang tenggelam, Hyunjoong-ssi juga ikut tenggelam. kk.

tahun 2062, 5 April.

aku telah meneropong dgn teleskop dan... Mmmm.. rambut Hyunjoong-ssi makin panjang jadi dia menggunakan sebagai bantal untuk tidur.. kk
kemampuan daya tahannya sungguh hebat. ^^ seperti perkiraanku sbg lelaki idamanku. ^^
tapi apakah sungguh tidak apa2 untuk tetap hidup dengan hanya makan ramen...? besok aku harus memberinya air panas.
hari ini, aku menembakkan senjata dekat denga lubang ketika aku membaca.. untuk menyesuaikan dengan suasana perang dunia ke 3. ^^

tahun 2063, 24 December.

Mmmm.... sungguh dengan kemampuan itu... Hmm... sangat kuat. sperti perkiraan dari lelaki idealku...^^
hari ini malam natal dan aku ingin memberi hadiah kepada Hyunjoong-ssi.
aku tidak punya sesuatu untuk di berikan, jadi aku akan memberinya banyak sekali air panas~~^^
sekarang ke buka kerannya sedikit~~^^ tolong terima, ini dia air panasnyar~~~
Ah, dingin............
hari ini bersalju... Hm... aku harus membuat beberapa patbingsoo (shaved ice).. Ah.. kedengarannnya nikmat. ^^

tahun 2064, 24 September.

It's almost there now~~ aku melemparkan kaset berisikan suara istrinya~~ini dia.
kkk. sekarang pasti dia mencapai batasnya~~~^^
Hyunjoong-ssi. tetap bertahan sebentar lagi. I'm sorry. Aja, aja, fighting~~^^
Ah, iya. hari ini adalah Chuseok.... aku harus membuat kue beras~~~ ini menyusahkan..
hari ini, aku hanya akan membaca puisi.
dengan judul.

lubang di dasar.

lubang yang besar di dasar
kamu bukanlah lubang balas dendam di dasar
tetapi lubang cinta di dasar.
dengan seluruh hatiku, lubang di dasar (goodungie) dan bukan rayap (goodugie)
aku juga ingin makan rayap.
Mmm...... aku harus makan rayap.....^^ kedengarannya nikmat. Hehe..

tahun 2064, 22 Oktober.

adegan terakhir, lemparkan ikat pinggang ke bawah~~ jadi dia akan merindukanku. ^^
Shooo~~~~~~~~~ Ahh~~~ ini berjalan dengan sangat baik.
kalau kamu menyesal dan memikirkanku setelah melihat ikat pinggang itu,
aku akan menarikmu keluar.
10 menit kemudian..............
Wow~~ kamu menyesal dan merindukanku~~ aku akan menarikmu keluar sekarang.
pegang tali ini~~~ sayang~~~^^

Ketika dia membuka matanya, Jungmin-ssi tersenyum...............
dia berteriak seraya berkata ke Jungmin kalao dia mencintainya lalu mereka berdua menikah.
sekarang dia menjadi pembisnis sukses di ramen bisnis dan mengumpulkan banyak uang dan membeli banyak tanah dan........

mengkoleksi senjata.


THE END

Credit : MUISH@Soompi (english translate ) + triplesphilippines
Indonesia translate by Ary@BBFI
REPOST ONLY WITH FULL CREDITS

No comments:

Post a Comment