Sunday, December 7, 2008

Energy's Journey in Singapore (20-24 November 2008) - Part III (at Singapore Expo Hall 4B)


· Saturday, 22 November ’08.
Hari ini hari ke-3 hunting Energy. Hari ini pula Energy bareng Bang Bang Tang/Lollipop perform di Music Monster Festival at Singapore Expo Hall 4B. Seperti biasa kita mule ngantri dari jam 12 siang, dan seperti biasa pula udh mule banyak bgt yg ngantri, dan kali ini yg ngantri bukan cm fansnya Energy tapi fans lollipop jg. Ampir semua yg dateng dressed up and full make up, bahkan banyak juga yg pake high heels, heran mo nonton konser apa ke ondangan yaaa. Oya pas kita baru nyampe Singapore Expo ternyata energy lg rehearsal, mereka lagi gladi nyanyi Missing You. Pengen bgt liat mereka gladi tapi apa daya kita bisa dengerin suaranya dari luar doang, abis energy slesei gladi disusul bang bang tang gladi jg. Pas jam makan siang kita gantian, pertama yg makan jie ni ama jane, aq, resti & amira nunggu di antrian. Abis mereka selesai makan gantian kita yg makan. Enaknya nonton konser di negeri orang, di area tempat konser bnyk yg jualan makanan jdnya kita ga susah nyari2. Pas kita lg makan jie ni sms resti ngasih tau kalo antrian bagian kita dipindah ke dalem. Slesei makan kita menuju antrian, pas bgt kita mo duduk di antrian eehhh crew ngasih tau kita kabar baek kalo mulai dari grup kita ampe beberapa orang belakang kita bakalan disuruh antri diluar lagi karena kita (plus beberapa orang di belakang kita) bakalan masuk sbg antrian line pertama. Keren deh crewnya ngasih air mineral gratisan jadi jgn kuatir kehausan.

Baru beberapa menit kita ngantri duduk diluar langit mulai mendung-mendung ga jelas gitu, dan bener aja hujan mule turun walo baru rintik2, tapi karena kita udh sedia payung jadi ga panik, tinggal buka itu payung trus berlindung deh hehehe. Tapi makin lama hujan makin lumayan deras disertai kilat2 dan suara guntur, so crew akhirnya mutusin masukkin antrian pertama ke dalem gedung. Waktu itu yg ngantri udh makin banyaaaakkkkk bgt, udh ga berharap kita dapet tempat paling depan. Kita lmyn lama dievakuasi dalam gedung, sambil nunggu kita dibolehin masuk ke hall 4b, kita dihibur ama maskot Music Monster plus crew panitia ngebagiin permen lollipop, huh kenapa ga ada yg bagiin pernak-pernik energy kek, bener-bener pilih kasih. Antrian dalam gedung udh meliuk-liuk persis ular panjaaaaaannnnngggg banget, ampe pas liat agak sangsi juga apa muat semuanya dalam satu gedung gitu.

Sekitar jam 7 malem kita disuruh masuk ke ruangan konsernya (yuhuuuuu ruangannya full ac euy), pas masuk tangan kita dicap persis kayak mo masuk dufan (bentuk capnya maskot music monster, warna merah), dan ternyata ruangannya gede banget, antrian yg meliuk-liuk tadi masuk semua plus ternyata masih bnyk tempat kosong. Dan yang paling nyebelin kita yg antri dari jam 12 ternyata posisi berdirinya sama banget ama becky yang dateng bbrp jam sblm konser mulai, so lumayan sia-sia juga waktu itu kita ngantri selama itu tapi emang sblmnya ga tau bakal kyk gitu. Posisi kita berdiri di sebelah kiri panggung (klo diliat dr atas panggung), depan kita semuanya fans bang bang tang dan mereka semua posisinya depan stage banget, hampir 90% fans eg ada di kanan panggung. Kebodohanku yg ketiga, kenapa waktu itu ga tukeran tempat ama fans bbt, kan energy duluan perform tuh pastinya mereka ga niat liat performancenya eg, jadi pas eg perform kita minjem tempat mereka, pas bbt perform kita juga bakalan pindah ke belakang kok, aaarrrggggghhhh bodoh skali ga kepikiran waktu itu. Jadilah aq jinjit2 nonton eg secara yg depan aq tinggi2.

Seperti biasa sebelum mereka muncul ada basa basi gitu deh ama mc-nya. Sayang banget banner Indo ga dibawa, klo engga lumayan bisa nampang di layar stage tuh banner kita. Waktu itu kita cm bawa tongkat warna & tangan warna punya resti. Abis itu akhirnya di layar stage muncul rekaman eg yg lagi siap-siap buat perform….gileeeee mereka cakep-cakep banget, apalg pas di layar stage diliatin rekaman suasana behind the scene mereka sebelum masuk arena panggung konser, ada shuwei yg lagi ditata rambutnya ampuuunnn deh shuwei ganteng banget. Trus aq sukaaaa banget pas adegan mereka jalan dari ruangan kostum menuju tempat konser, super duper keren semuanya aaahhhhh melting gw liatnya.
Akhirnya tampilah eg di stage diiringi teriakan2 fans. Thanks God kostum energy buat perform ga norak hehehehe. Mereka nyanyi satu lagu trus disusul sesi games ama fans. Huahahahaha ada sesi yg lucu nih, pas mc nyuruh eg ngedance seksi kan shuwei yg pertama, trus pas shuwei lg beraksi ada background suara sobek celana, hahahaha shuwei lgsg malu gitu, dia langsung ngeliatin celananya padahal shuwei cm diisengin doang, muka shuwei yg lagi malu lucuuu deh ^_^. Trus yg kedua xiao gang, dia jg ga full banget niru gerakan seksinya soalnya entah kenapa dia langsung ngeliat ke celananya (takut robek kali hahahaha) juga sambil ngabur ke belakang ketawa malu. Trus banyak fans yg minta kunda ngelakuin juga, tp klo aq ga salah sih kunda ga jadi ngelakuinnya. Yang terakhir ahdi, akhirnya cm ahdi yg full ngelakuin gerakan seksinya hehehe. Wuiihhh dance eg super duper hebat banget, di lagu yg butuh ngedance, eg tetep ngedance tapi suara ga fals sedikitpun, apalagi pas nyanyi lagu2 ballad suara mereka makin keren. Yipppiieee pas mereka nyanyi Ling Lei Ren Sheng akhirnya mereka semua nyanyi, apa karena di surat kita ngomong jangan ahdi aja yg nyanyi dominan dlm lagu itu, jadi artinya mereka ngedengerin saran kita dong hahahaha. Kaget aja pas intro ling lei ren sheng dimulai trus tiba2 aja shuwei yg nyanyi duluan, padahal kan harusnya ahdi, really surprise deh pas ngedengernya, hepi banget. Nah pas lagu ling lei ren sheng aq kan ngerekam pake digicam, dasar emang lagi sial, ketauan dong ama security, ditegurlah diriku dia bilang “hei you record ya?”, tp aq berlagak pilon aja, thanks god digicamku ga diapa2in. Abis aq ditegur ternyata resti kena juga, dia ketauan pas lagi ngerekam pake handycam, wah lengkap sudah kesialan kita.

Sorry gals urutan lagu2 yg dinyanyiin energy di music monster festival aq ga inget, mungkin di cerita resti ada. Yang pasti sih lagu yang dinyanyiin energy itu: Tian Sheng Fan Gu, Missing You, Yan Lei De Wei Dao, Ling Lei Ren Sheng, medley Ramen Song & You Better Not Come Home, medley Come On & Fang Shou. Ahhh mereka keren banget deh dimulai dari wajah cakepnya, suara kerennya, dancenya, kostum panggung, interaktif sama fans, dll deh pokoknya. Lima tahun yang lalu aq nonton konser energy di Jkt, sekarang kebetulan bisa nonton lagi, walau yg sekarang cuma mini konser tapi aq seneng banget. Oiya ada yg kelupaan, lucu deh pas bagian sesi perkenalan diri cuma shuwei yang ga diteriakkin fans makanya dia pura-pura bete mo pergi gitu hahahaha kocak deh shuwei. Tapi sayang banget posisi shuwei selalu di sebelah kanan stage, jarang banget nyamperin daerah kita berdiri. Tapi skalinya dia ke depan kita shuwei suka flirting juga yg bikin kegeeran hahahaha aahhh shuwei cakep banget siy. Yang lebih sering di area kita kalo ga kunda-xiao gang yaa kunda-ahdi. Kunda sering bgt mondar-mandir di area kita, mana klo ngeliat ke arah yg agak jauh dia sambil memicingkan mata secara silau man ^_^. Mana klo dipanggil2 kunda suka liat dan senyum, kunda is the best deh malem itu.

Akhirnya setelah eg nyanyi beberapa lagu, mereka pamit, beneran ga puas ngeliat mereka cm bentar tp ngantrinya lamaaa banget hiks hiks. Abis eg balik ke belakang panggung beberapa menit kemudian bang bang tang tampil. Aq akuin saat itu emang lebih banyak fans bbt yang dateng, tapi klo soal performance diatas stage jelas eg ga bisa dibandingin ama bbt. Jauuuhhhh bener perbedaannya, penampilan energy mateng banget deh, mantabbb, sama sekali ga bisa dibandingin ama bang bang tang. Bang bang tang masih bnyk fals disana sini, dancenya jg standar abis, kalah jauh ama energy. Tapi aq akuin wang zi bang bang tang imut banget liat gininya hahahaha. Selama bbt tampil, kita duduk2 di lantai sambil liat rekaman perform eg yg tadi dari digicam-nya Jac plus liat2 perform bbt. Sebelum bbt kelar perform kita sebenernya udh mo pergi dari acara, tapi pas liat ada poster energy buat iklan music monster kita malah foto2 disitu. Anak2 malah pada pose konyol2 gitu (ayo resti keluarkan hasil fotomu saat itu hehehe). Dan akhirnya kelar kita foto2, kelar juga bbt perform dan kita pulang bareng2 semua yg nonton music monster, alhasil di MRT super penuh dan berjubel penumpang ampe dorong2an pas mo masuknya. Eh tapi dari cerita resti nih pas dalam MRT ada orang yg cerita kalo perform energy lebih keren dibanding bbt, wuiihhh bangga juga secara gitu yang ngomong orangnya netral bukan fans energy maupun bbt.

Abis nyampe apartemen kita udh cape bgt, aq udh mulai kleyeng2 & batuk2 lagi secara emang udh mulai ga enak badan sebenernya dari kemarin2 cm demi energy mesti tahan dululah hehehehe. Berakhirlah hunting energy hari ke-3.
(Note: hari ke-3 hunt eg kurang greget, abis ga ada kejadian yg gimannnaaaa gitu ^_^)

- created by: tata -

No comments:

Post a Comment